Perempuan didalam lingkaran perdagangan

Bagi perempuan diluar sana yang berprofesi sebagai politisi yg sudah memiliki jabatan praktis atau peremuan yang sudah berada pada puncak kariernya dan sejak lahir sudah berada dalam lingkungan keluarga yg kondusif mungkin mereka hanya tau dari berita atau TV tentang bagaimana penjualan perempuan, bagaimana kehidupan malam perempuan malam yang harus bergantian melayani pria yang membayar mereka.

Tapi bagi saya, rasanya saya ingin sekali berteriak dan berbuat sesuatu yang besar bagi perubahan pemberdayaan perempuan. Kenapa? Karena saya sering melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana perempuan2 itu dijual belikan dan saya harus pura2 gak masalah dengan itu, tapi hati saya ingin miris menangis. Serendah itu pekerjaan perempuan untuk berjualan dirinya setelah dipilih dari room karoke yg satu lalu selesai pindah lagi siap2 permintaan diruangan karoke yang lainnya. No telp mereka bisa dibagikan bebas lumayan buat uang sampingan apalagi jika jadi pelanggan tetap. Tp Anda bisa bayangkan berapa pelanggan tetap mereka? Saya bukan orang baik, tapi paling tidak saya tidak menghalalkan jual beli perempuan dengan cara seperti itu. Sampai kapan dunia hiburan malam menjadikan perempuan sebagai objek?

Orang yang paling jahat adalah mereka yang memanfaatkan kesulitan orang lain, itu dzolim banget. Mereka tau perempuan itu kerja butuh uang cari nafkah entah mrk yang single parents, atau memang diizinkan suaminya menjual dirinya, atau memang yang perempuan itu pikir tidak punya keahlian lain selain jual kecantikan dan tubuhnya. Lalu pria itu ya memanfaatkan keadaan itu dan membayar mereka karena perempuan itu tidak mungkin menolak. Perempuan seperti itu tidak ada yang berpikir panjang. Kalau berpikir panjang tidak mungkin mereka mendaftarkan diri mereka bekerja ditempat seperti itu.

Saya orang yang selalu explore dan mendalam ketika mencari tahu sesuatu dan saya bisa menahan diri saya untuk tidak terlihat tidak nyaman. You know, i am lobbyist jadi sy memang menguasai psikologi orang lain dan diri sendiri tentunya juga ilmu2 lain yang diperlukan lobbyist. Oleh karena itu bagi perempuan yang sudah berada diposisi strategis coba deh nyamar jangan menunjukan diri kalian sebagai anggota DPR atau apapun itu masuklah ke dunia malam karoke nemenin pria hidung belang karoke sebagai rekan bisnis. Rasakan, lihat, dengar, apakah kalian mendengar jeritab hati mereka yang paling dalam atau minimalnya suara hati Anda sendiri bagaimana melihat semua itu ada di depan mata kita LIVE!!!! 1 kalimat yang selalu ada di kepala saya saat saya berada disana “Suatu hari, saya akan membuat paradigma baru tentang perempuan, perempuan sebagai penguat pondasi negeri”. Bukan pekerjaan mudah, mengingat banyak pula perempuan yang memilih instan menjadi kaya raya dengan menjual diri mereka. Tapi tugas saya terus harus dijalankan, paling tidak saya akan membebaskan para perempuan yang hati kecilnya sebenarnya menolak melakukan hal tersebut. Semoga suatu hari Allah mengizinkan saya menjadi pengambil keputusan terpenting di negeri ini.

Alih-alih untuk peningkatan pendapatan aseli daerah saya yakin masih banyak cara hiburan lainnya. Saya tidak suka poligami tapi kalau seperti ini lebih baik pria itu bandel dengan pasangan sah nya yang baru tapi tidak ganti2, daripada ganti2 pasangan, nyebarin penyakit, belum lagi kekerasan emosional yang diterima oleh pekerja perempuan penghibur tersebut saat mereka berharap lebih tapi pria itu tak mungkin melakukannya karena memang hanya have fun! Saya punya anak perempuan dan laki2 bayangkan kalau nanti perempuan baik-baik dimasa depan tinggal sedikit dan menantu kita gak taunya berasal dari tempat itu, bagaimana rasanya? Atau anak kalian sendiri yang perempuan diperlakukan seperti itu oleh suaminya? Hukum alam itu selalu bekerja makanya kenapa dunia ini gak pernah tenang karena permintaan yang terbesar itu jual beli perempuan, jual beli organ tubuh, jual beli anak, dan efeknya negatif.

Kedepannya, saya berharap saya jadi orang kaya raya yang bisa membantu semua perempuan keluar dari dunia kelam itu dan menjadi lebih berdaya. Karena saya yakin seburuk apapun pekerjaan mereka, mereka bekerja keras agar anak2 mereka tidak seperti itu kelak nanti. Semoga kedepan banyak orang kaya raya yg juga kaya hati dan kaya pengetahuan bahwa memberdayakan perempuan, berarti anda memberdayakan dunia, mengangkat perempuan berarti anda mengangkat negara ini.

Lucunya, setelah perempuan itu hamil diluar nikah karena perbuatan unmoral dari laki2 tidak bertanggung jawab lalu di disdukcapil tdk bisa urus akta lahir yang sah tidak diketahui bapaknya anggaplah hasil perkosaan di angkot gelap lalu bagaimana peran negara melalui Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri di daerah disdukcapil dalam penguatan pemberdayaan peremuan? Tidak bisa memgeluarkan Akta Lahir karena dianggap anak tidak jelas identitas keluarganya, atau status pernikahannya

Atau mengeluarkan namun ada notes tertulis “anak ini diluar catatan nikah negara”. Pertanyaan saya selanjutnya, apa manfaatnya Anda menulis itu????? Untuk data? Data cukup di komupter dan system anda. Apa anda gak berpikir bagaimana nanti saat mereka tumbuh saat sekolah dan jadi pembicaraan guru atau orang tua murid? Anda lah yang menyebabkan dosa jariyah sampe liang lahat Anda sendiri karena membiarkan anak tak berdosa mengalami kekerasan mental dan itu lebih parah dari kekerasan fisik!!! Karena dampaknya sangat panjang dan pihak yang terlibat banyak.

Saya berharap pemerintah dan pembuat kebijakan bukan hanya sekedar bicara mengawang2 bahwa perempuan harus berdaya tapi buktikan dari hal sekecil itu, bahwa memang Anda, Kalian benar2 hadir terhadap Perempuan dan anak-anak!

Saya terus mengkampanyekan hal ini kepada rekan-rekan saya karena saya yakin ini adalah kegelisahan yang dialami banyak wanita di Indonesia.

Saya bersama perempuan Indonesia siap membangun Negeri ini dengan segenap kekuatan dan kelembutan yang kami miliki. Kami perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk duduk diposisi manapun.

Jika kamu belum memiliki musuh dalam pekerjaanmu, artinya kamu belum melakukan sesuatu hal yang benar!

Ayuningtyas Widari Ramdhaniar (AWR)

Shining for you always💫

(Akselerasi Warta Resolusi)

AWR Foundation – ReThinkbyAWR

mengucapkan

selamat Hari IBU 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s