Jadilah pasukan anti galau

Kisah hidup seseorang gak melulu bahagia setiap harinya, perasaan sedih dan senang memang seolah-olah memilki jadwal tersendiri dalam berperan. Yang paling sering kita hindari ialah rasa sakit dari buruknya patah hati. Karena rasanya membuat dada terasa sesak maka banyak orang yang memilih segera bergegas dari luka yang tak berbekas tersebut.
Supaya kamu gak terus-terusan dilanda galau yang berkepanjangan, coba lakuin *5* hal ini aja deh biar harimu jadi bewarna seusai derasnya hujan yang membasahi hati.

*1. Mempelajari hal-hal baru yang gak pernah kamu tahu sebelumnya.*
Karena perasaan dan hati sedang dilanda awan hitam seusai perihnya hati yang patah, kamu jadi sulit melakukan beberapa kegiatan lama yang biasanya rutin dikerjakan. Mungkin hal itu terjadi karena kegiatan itu akan mengingatkan kamu dengan kenangan lama.
Untuk mengusirnya kamu bisa coba keluar dari zona nyaman dan mencari berbagai hal-hal baru yang bisa kamu pelajari. Dengan begitu kamu akan jauh lebih mudah untuk bisa melupakan hal-hal manis yang kini telah berubah menjadi sebuah hal yang tragis.

*2. Lakukan kebaikan sekecil apapun itu.*
Kebaikan ternyata bisa memberikan timbal balik yang membuat harimu jadi bewarna lho. Kamu akan merasakan keajaiban dari sebuah kebaikan seusai melakukannya. Jika kamu mempermudah urusan orang lain dengan menolongnya maka kamu kelak juga akan diberi kemudahan dalam menangani urusanmu. Misalnya seperti berusaha menemukan sosok yang lebih baik lagi di kemudian hari.

*3. Memutar lagu kesukaan*
Musik emang jadi hiburan termudah yang bisa kamu lakukan saat mood sedang berantakan. Tapi ingat supaya enggak memutar lagu dengan genre balad. Lagu itu bisa memiliki dua arti ketika kita memutarnya, saat kita sedih maka lirik lagu akan meresap ke dalam hati kita namun sebaliknya saat kita bahagia kita justru menikmati nada dan iringannya tanpa memperdulikan lirik. Jadi jangan dengerin lagu galau saat kamu lagi sedih, bisa-bisa kamarmu banjir sama air mata, duh!

*4. Berolahraga sambil menikmati kehijauan alam*
Mengurung diri dalam kesendirian dan tidak berinteraksi dengan orang merupakan kesalahan yang sering dilakukan saat patah hati. Meskipun kamu merasa perlu waktu sendiri, namun jangan terlalu lama larut dalam kesedihan.
Berkeliling di sekitar rumah sambil berolahraga ringan akan membuat tubuh merasa segar. Apalagi jika kamu berada di kawasan yang hijau dan penuh pepohonan, dijamin perasaanmu akan tenang dan beban akan jauh menghilang deh!

*5. Rajin bersosialisasi*
Gak harus banyak bertemu orang jika kamu merasa gak nyaman, kamu bisa bersosialisasi dengan cara berkunjung ke tempat-tempat baru dan mengamati bagaimana siklus kehidupan orang lain. Cukup ambil sisi poisitif dan nilai baik yang terselip di dalamnya. Tujuannya agar kamu bisa membuka wawasanmu lebih luas lagi sehingga kamu merasa hidupmu akan jauh lebih bermakna.
Terkadang kesedihan atau kekecewaan yang kita dapat itu adalah pelajaran terbaik yang ada dalam hidup. Kamu jangan dulu memandang buruk jika suatu kejadian yang kurang mengenakkan terjadi, karena bisa jadi terselip nasihat alam di dalamnya.

πŸ‘ΈπŸΌ *Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos*
πŸ“ Caleg DPR RI *Jabar X*
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut *5*
🌳 *Partai Golkar*
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s