Bagaimana memiliki semangat kerja?

IMG-20180204-WA0017

Apapun pekerjaan Anda saat ini pernah gak sih tiba-tiba ditengah jalan merasa lelah, patah semangat, ingin berhenti, merasa sangat putus asa. Apalagi bagi Anda yang berbisnis atau membuka usaha sendiri, dimana rasa ketidakpastiannya lebih berasa tuh ya. Wajar banget sih kalau Anda pernah merasakan hal tersebut, saya pun demikian kok. Gejolak emosi kita kadang naik dan turun. Tapi Anda semua tidak perlu khawatir tidak ada obatnya, karena Anda bisa melihat banyak orang yang sukses, yang pernah jatuh tapi bisa bangkit lagi. Apa itu obatnya? yaitu Pengobatan Jiwa.

Loh kok pengobatan jiwa sih ya? iya my dear, because everything comes from the inside. Putus asa, stress itu sama dengan penyakit jiwa loh. Tapi alhamdulilahnya Anda semua belum sampai seperti yang ada di jalanan itu, tidak pakai baju dan makan semua yang seketemunya. Karena Anda masih bisa baja tulisan ini, hehehe.

Ada saatnya kita merasa kecewa saat apa yang telah Anda perbuat untuk orang lain, pasangan, maupun atasan ditempat Anda bekerja tidak dihargai. Orang lain berbuat seenaknya terhadap Anda hanya karena ego mereka sendiri. Kesel sih ya, tapiiii… IMANMU HARUS LEBIH BESAR dari masalahmu. Yakinlah bahwa mengapa semua itu terjadi? karena sudah diizinkan Tuhan terjadi, maka terjadilah. Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah mencipakan sesuatu apapun dengan mubazir alias sia-sia, nah jadi hal yang terlihat tidak menyenangkan dalam hidupmu pun pasti ada maksudnya mengapa harus terjadi seperti itu.

Apapun yang terjadi dalam hidup Anda akan menjadi masalah jika Anda tidak memiliki visi misi yang jelas terhadap hidup Anda sendiri. Begitupun dengan pekerjaan atau bisnis yang Anda geluti. Segala hal yg membuat Anda muak dalam pekerjaan Anda tidak akan berarti apa-apa bagi Anda kalau visi misi pekerjaan Anda itu jelas. Yang membuat lemah karena Anda tidak mengerti apa sih visi misi karier dari pekerjaan yang Anda lakukan, atau bisnis yang Anda jalani, atau menikah dengan pasangan Anda yang sekarang, dan lain-lain dalam hidup ini. Semua itu karena Anda juga tidak memiliki visi misi terhadap apa yang Anda tanam saat ini.

Apa visi misi Anda dalam pekerjaan Anda? Apa visi misi kamu untuk Anda dan org lain? Kalo Anda belum menemukannya maka Anda akan gampang putus asa. Saya mengutip dari Pagar Kehidupan, Bapak Arian Surya, bahwa ada Caranya untuk menemukan visi misi kehidupan anda, yaitu:
1. Apakah pekerjaan yang Anda lakukan saat ini berasal dari hati kamu sndiri, atau karena tidak berani mengambil pilihan lain.
Kalau masih 50:50 karena tidak berani ambil pilihan lain dan takut gagal artinya Abda belum lolos, Anda belum berhasil. Anda harus melakukan pekerjaan yang memang berasal dari hati Anda.
2. Apa yang bisa Anda lakukan melalui pekerjaan ini yang bisa membuat Anda berarti bagi orang lain, selain dapat menolong diri Anda juga orang lain. Selama ini mungkin Anda hanya mikirin gaji dan komisi. Percayalah bahwa itu tidak akan bisa membuat bahagia. Pikirkan dulu apa yang penting untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi banyak orang.
3. Tanyakan dengan keras pada diri sendiri, Apa tujuan akhir dari pekerjaan Anda saat ini. Akhir dr pekerjan Anda itu mau menjadi apa? Misal, saat ini jadi agen property , nah Anda memiliki tujuan buka perusahaan yang membuka lapangan kerja untuk masyarakat yang butuh kerjaan.

Semakin Anda bisa menemukan tujuan akhir dengan jelas itu namanya visi dan misi.

Kalau Anda tidak berani dan tidak mau lantas mau menunggu sampai kapan?

Mau sampe kapan Anda diinjak2 oleh orang lain hanya karena Anda tidak berani melawan diri Anda sendiri? Temukan 3 hal tadi agar tidak ada kata “TAPI” lagi. Supaya Anda bisa menjadi orang yang jelas memiliki arah hidup serta tujuan Anda mau kemana. Anda sudah lelah diinjak-injak orang lain, Anda sudah lelah tidak dihargai, maka jika Anda sudah menemukan visi misi hidup Anda dengan jelas, maka Tdk akan ada 1 pun orang yang bisa menyakiti Anda dan tidak akan ada yang menghentikan Anda.

IMG-20180204-WA0018

Tyastar Shining you always

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s