Demokrasi di Indonesia

“Demokrasi itu bagus… tapi kebablasan dalam menggunakan demokrasi dapat meruntuhkan persatuan. Kadang kita butuh ketegasan dari seorang pemimpin bijak untuk mengontrol negara.” ini quote saya barusan berdiskusi dengan guru saya orang New Zealand yang tinggal di Bangkok… tiba-tiba Mr. Alex bicara mengenai kacaunya politik disana yang diakibatkan kurang demokrasi. Lalu itulah komentar saya, karena di Indonesia yang lebih dulu demokrasi saat ini sedang kewalahan menghadapi orang-orang tertentu yang menggunakan demokrasi hingga kebablasan, sehingga apapun itu menjadi pembenaran bahwa hal tersebut adalah demokrasi.

Lalau Mr. Alex mengingatkan saya tentang tokoh politik, filsuf zaman dulu… Confucius, dan Mr. Alex berkata “I believe someday u will be Confucius in Indonesia”… wah itu sih berlebihan… banyak banget tokoh-tokoh hebat yang menginspirasi saya di Indonesia. tapi semoga jadi doa doamiinin aja mah gpp donk….

Kembali ke Demokrasi…

saya harap teman-teman yang membaca tulisan ini mampu menerapkan dimana letak yang pantas menggunakan istilah demokrasi dan dimana yang tepat untuk mengikuti aturan yang dibuat untuk ketentraman, kesejahteraan bersama. Karena, jika tidak ada seseorang yang tepat untuk mengatur negara, maka negara atau suatu kota akan hancur berantakan… jadi, mari kita gunakan dengan bijak istilah DEMOKRASI.

PicsArt_04-21-11.47.14

Jakarta, 21 April 2016

Tyastar shining you always

Ayuningtyas Widari R.,Amd.,SIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s