Kita harus mampu melawan arus air jika ingin sampai dipuncak gunung! Itu sepaket!

image

Banyak orang yg ingin naik diatas gunung tapi tak ingin melawan arus air. Itu sama saja ingin berenang dan menolak basah. Hal itu adalah sepaket yg tak mungkin kita tolak. Kita semua tahu tentunya jika ada diatas gunung maka segala keindahan dunia akan dapat kita lihat lebih jelas, lebih indah, dan bahkan dapat meningkatkan iman dan taqwa thdp Tuhan YME karena tidak ada satu pun ciptaan NYA yg sia2, semua begitu sempurna. Kita mampu mendengar dan merasakan alam pun bersujud pada NYA.

1 teori yg saya pikirkan sendiri ketika saya duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) kelas 1 tentang teori naik gunung ini, bahkan saya yiba2 terinspirasi saat saya sebelum tidur malam. Saya kemudian berucap dalam hati sambil memandang langit2 kamar, bahwa

“Jika saya ingin berada di puncak gunung, maka saya bukan hanya harus menghadapi lebatnya hutan, binatang buas, dan bahkan hal2 tak terduga lainnya. Tapi saya jg harus mampu melawan arus air. Karena air mengalir dari atas ke bawah sedangkan saya ingin naik dr bawah ke atas. Namun ketika saya sudah diatas saya mampu melihat seluruhnya dan hanya ingat perjalanan terbaik saya bahwa saya mampu melewatinya sambil membayangkan dengan tersenyum bahwa Allah SWT lah yg membawa saya sampai disana”.

Ya, itu masuk dalam alam bawah sadar saya hingga saat ini. Dalam politik yang notabene banyak org berkata kejam, jahat, dll yg negatif saya hanya memandang 1 hal, Politik itu bisa jahat bukan krn politiknya tapi krn manusianya. Mereka secara sadar mengisi hati mereka dg keserakahan dan niat yg kurang baik sehingga membiarkan pikiran2 mrk menjadi liar dan terjadilah perbuatan yg menjahati org lain, merugikan org lain, dll sebagainya. Tapi bagi orang2 yang secara sadar mengkosongkan hati mrk maka mereka tak perlu berpikir politik itu jahat, pikiran kita thd sesuatu akan memancarkan hal yg sama pada kehidupan kita. Oleh karena itu, selama saya berniat baik dan mengkosongkan hati saya maka saya yakin Tuhan lah yg mengisi hati saya dan menggerakan semua hal yg baik pada diri saya. Yang tidak baik akan menyingkir dengan sendirinya dalam hidup saya.

Dunia ini bisa hancur karena banyak org yg diam pada kebenaran, dan takut dibenci. Mereka membiarkan hal2 yg tidak seharusnya terjadi menjadi terjadi, tutup mata dan telinga saja agar aman. Makanya gak aneh kl banyak org2 yg didunia politik hatinya gak tenang. Gak harus dunia politik sih, tp juga org2 lain yg melakukan sesuatu bukan krn Tuhan tp karena Ego!

Kebersihan hati kita akan menentukan arah berpikir kita, dan menjadi kata2 kita dan perbuatan kita. Sehingga menjadi sifat yg melekat pada diri kita dalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin, orang2 baik dan tulus akan bersama saya baik yg secara langsung maupun tidak. Baik dekat maupun jauh, karena saya percaya pada kekuatan doa. Dan Allah Maha Mengetahui hal2 gaib yg tidak manusia ketahui.

Regards,
Ayuningtyas Widari R.
Tyastar
Shining you always ☆
@tehtyastar

3:55 AM – tulisan setelah tahajud

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s