Amerika dapat Ciremai, Oknum pejabat dapat fee, Masyarakat Kuningan dapat apa?????

Pemerintah pusat melalui Wakil Menteri ESDM dan Gubernur Jawa Barat bahkan staf khusus Presiden menanggapinya secara harfiah bahwa ‘tidak benar’, ‘tidak mungkin’ bahkan mengatakan ‘bohong besar’ Gunung Ciremai dijual. Hellloooo Tuan-tuan terhormat anak kecil juga tahu kalau gunung bukanlah objek jual beli. Yah ini kan penjajahan model baru…

Pemerintah sepertinya masih menganggap masyarakat kita memang masih bodoh atau bida juga Pemerintah gak punya “hati” sebagai orang timur. Sense of belonging nya gak ada!  Harusnya pemerintah lebih introspeksi, mengapa sampai program untuk memproduksi Listrik Tenaga Panas Bumi (Geothermal) harus dikelola oleh asing??? Bukanya sdh menjadi PR bagi Pemerintah kita untuk memikirkan bagaimana caranya anak2 Bangsa mengusai Bangsa sendiri? Bukan asing mengusai bangsa ini!

Kenapa gak dikumpulin pemuda pemudi cerdas Bangsa kita dan bicarakan ttg rencana Pemerintah untuk mengelola Gunung Ciremai dan pikiran dan kerjakan bersama dg anak2 Bangsa?!?! kenapa harus diserahkan kepada Perusahaan Asing seperti Chevron. Apakah karena perusahaan dalam negeri atau BUMN dianggap tidak mampu dan tenaga ahli kita didalam negeri yg dihasilkan oleh Perguruan Tinggi seperti ITB, ITS, UI, Gajahmada tidak punya kapasitas untuk proyek Geothermal ini. Kalau jawabannya itu adalah proses tender, please deh… itu kan administrasi smua jg tau lah tender jg permainan… buat aja perusahan yg isinya anak2 Bangsa kita… ya win win solutions lah intinya, saling terbuka satu sama lain baik dr Pemerintah maupun masyarakat serta ilmuwan2 Bangsa.

Siapa bilang Anak Bangsa kita gak punya apa2… ilmunya sama tingginya dg org asing, cerdasnya sama, yg bikin beda kita gak punya MODAL MATERI untuk mendirikan perusahaan sendiri dan belum ada yg organisir perkumpulan tsb untuk membuat perush besar untuk mengelola SDA negara sendiri. Justru kita dibuat bangga bisa KERJA diperusahaan asing!!! Bangun guyssss…. kita sedang dijajah, dibuat tergiur kerja dengan mrk dg gaji besar tp hasil dr yg mrk dptkan dr bumi tercinta Indonesia bisa melunasi hutang2 kita!!!!
Karena itulah pemerintah selalu menyerahkan proyek=proyek besar kepada negara asing seperti Amerika misalnya. Kita belum percaya dengan kemampuan sendiri karena isi kepala kita diyakini oleh mereka (penguasa) bahwa kita tidak mampu!

Semua hasil sumber daya alam yg diambil dari perut bumi negeri ini adalah untuk kesejahteraan rakyat, misal terjaminnya kebutuhan akan listrik  semakin besar dan rakyat akan bisa membayar jauh lebih murah dari sekarang. Jangan nantinya kita membeli mahal dari perusahaan asing dan menjual listrik ke rakyat jauh lebih mahal lagi. Sama spt yg terjadi dengan hal2 lainnya…

Disamping itu benefit apa yg akan didapat oleh masyarakat sekitarnya dengan proyek Geothermal di wilayah mereka berkehidupan saat ini???? Harus dapat dipastikan bahwa kehidupan mereka  akan jauh lebih meningkat.  Dalam hal ini masyarakat Kuningan khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya. Tapi saya ttp tdk setuju jika dikelola asing!!!! Gaji 10 juta perbulan pun untuk 1000 orang tidak cukup dg harga yg dihasilkan oleh Bumi kita…

Yang perlu kita ingat, banyak kita lihat sekarang diberbagai tempat Proyek besar dikelola asing seperti Free Port, Newmont, Exxon, Total, Shell termasuk Proyek Chevron, rakyat sekitarnya justru tidak menikmati bahkan bertambah susah kehidupannya. Disamping itu meninggalkan kerusakan alam yang cukup parah.

Dari berbagai kasus yang terjadi, pembangunan Proyek besar mengekspoitasi sumber daya alam karunia Tuhan utk rakyat Indonesia yang dikelola perusahaan asing, tercium aroma korupsi dan suap yang menguntungkan segelitir pejabat dengan kelompok atau golongannya serta perusahaan asing itu sendiri (sudah pasti), sementara rakyat atau negara sedikit sekali mendapatkan manfaat kalau tidak boleh dikatakan justru dirugikan.

Masyarakat  sudah semakin cerdas dan semakin aware terhadap pemanfaatan sumberdaya alam  baik Minyak, Gas, Mineral dan Batubara, karena ini adalah karunia Tuhan kepada Indonesia ini. Karena harusnya digunakan sebesarnya untuk kemakmuran rakyat. Mereka saat ini hanya dapat menyampaikannya melalui media sosial atau sms dengan sesamanya.

Pejabat Pemerintah termasuk DPR hendaknya mulai menyadari bahwa rakyat tidak bodoh dan tidak buta. Kebijakan dan perbuatan Anda diperhatikan dan diawasi oleh rakyat. Jangan dibiarkan sampai nanti meledak seperti Gunung Api yg erupsinya dapat merusak dengan dahsyat. Bila itu terjadi yang rugi adalah kita semua Bangsa Indonesia.

#SaveGunungCiremai

One thought on “Amerika dapat Ciremai, Oknum pejabat dapat fee, Masyarakat Kuningan dapat apa?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s