Tidak ada yang salah dengan Agama

Tidak ada yg salah dengan islam,

Tidak ada yg salah dg Kristen protestan maupun khatolik,

Tidak ada yg salah dg budha,

Tidak ada yg salah dg hindu,

Tidak ada yg salah dg konghucu….

 

Yang salah adalah;

Aliran sesat setan yg mengatas namakan agama. Agama hanya menjadi simbol KTP bahwa ia mempunyai agama, tp sesungguhnya mereka syirik karena menyekutukan Tuhan.

 

Yang salah itu; aliran sesat yg berkedok agama dan membuat aturannya sendiri dengan tidak menyembah lagi Tuhannya, lebih menyembah kepada orang-orang yang dianggap hebat lalu diagung agungkan dan semua yg dilakukan maka dilakukan oleh fans nya. Secara tidak sadar itu sudah menggiring pikiran manusia untuk menyembah setan melalui “icon yg diciptakan”.

 

Yang salah itu; memaksakan orang lain mengikuti apa yg kalian anut/yakini. Membuat orang lain menjadi seperti kita. Keyakinan itu tdk bisa dipaksa, ia datang dengan sendirinya.

 

Janganlah kalian bertengkar soal perbedaan agama yg kalian miliki. Sesungguhnya perbedaan itu indah jika dapat disikapi scr bijaksana. Pertukaran informasi pada akhirnya akan menjadi penting jika kalian ingin merasa yakin dg apa yg kalian  yakini.

 

Bergaulah dengan banyak perbedaan, dengan begitu kalian akan tau banyak warna didunia ini. Terbukalah pikiran kalian agar lebih tau betapa indahnya dunia ini. Ingat, yang salah adalah FILTER YANG ANDA BUAT UNTUK DIRI ANDA MASIH BELUM CUKUP KUAT. Karena jika kuat, Anda tdk perlu khawatir untuk bergaul dengan siapapun dan apapun perbedaan kalian.

 

Jangankan soal agama, jika ulama bergaul dengan pencuri apa yg Anda pikir akan terjadi? Pilihannya hanya 3:

1. Ulama agama itu akan menjadi spt pencuri

2. Pencuri itu akan menjadi spt ulama agama

3. Mereka akan ttp dijalan masing2

Jawabnnya adalah FILTER YANG ADA PADA DIRI MEREKA. Tapi tentunya hal2 yg baik pasti akan menang…

 

Jadi, saya sebagai moslem tidak pernah canggung mendengar bahkan ikut2an nyanyi lagu2 natalnya mariah carey, celine dion, michael buble… I love them… lagunya indah kok, yg tau isi hati saya adalah Allah SWT, DIA lbh tau keimanan saya dan betapa saya mencintai agama saya. Tp sy tidak membatasi pergaulan saya dan anti thdp hal2 yg umum. Kecuali aliran sesat yg muncul mengatas namakan agama.

 

Tyastar Shining you always 😊

 

One thought on “Tidak ada yang salah dengan Agama

  1. Yang salah adalah yang takabur, setiap hari hendaklah belajar, gurunya siapapun yang kita temui, sekolahmya di alam semesta, pengetuhuan kita tentang Allah ada di tingkat ketakwaan kita, aku sendiri sebagai manusia biasa yang lemah, tidak pernah tahu filter yang ada sekuat apa, tetapi hal yang paling aku takutkan dalam hidup adalah, iri, sombong/takabur, berburuk sangka…… yang aku rindukan adalah sabar, ikhlas, takwa…….. aku punya mimpi aku punya harapan, tapi Allah lebih tahu harapan ini baik/tidak, aku hanya ingin melakukan yang terbaik dan bermanfaat buat seisi dunia, tetapi aku akan mendahulukan lingkaran terkecilku terlebih dahulu, karena aku takut menjadi riya.

    Semua agama mengajarkan kita kebaikan, bahkan yang kita sebut sesat bsgi mereka itu adalah kebenarannya.
    Bahkan tanpa kita sadari, kita mungkin mentuhankan materi atau lifestyle, hedonisme, syirik, musrik….entah apalagi, karena dunia semakin tua…….

    So…. kita mungkin hanya bisa mengingatkan, mengingatkan, selebihnya…. ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s