Jangan remehkan Bullying

Kemajuan tehnology yang pesat jika tidak di imbangi dengan kesiapan setiap individu dalam memfilter informasi yang di terima bisa memberikan dampak negative terhadap tumbuh kembang anak. Perundungan online menjadi salah satu dampak negative yang sering dialami anak-anak. Peran serta orang tua dalam komunikasi dan monitoring sangat penting.

Data menunjukan bahwa kekerasan anak paling banyak terjadi adalah Bullying yaitu kasus berjumlah 161 pada tahun 2018. Sementara pada tahun 2019 ada 8 kasus anak korban kebijakan, pengeroyokan 3 kasus, kekerasan fisik 8 kasus, kekerasan sexual 3 kasus, kekerasan psikis & bullying 12 kasus & anak membully guru 4 kasus (KPAI).

Anak-anak yang menjadi korban kebijakan atau terbentur aturan akhirnya mendapatkan sanksi yang bersifat dipermalukan. Lalu tidak mendapat surat pindah, tidak bisa ikut ujian, hingga dikeluarkan dari sekolah karena berbagai persoalan, seperti HIV dan menjadi korban kekerasan seksual.

Kemudian permasalahan yang mencakup kasus kekerasan fisik hingga bullying seperti dituduh mencuri, dirundung oleh teman maupun pendidik, saling ejek di dunia maya, persekusi di dunia nyata, dan menjadi korban pemukulan dan pengeroyokan.

Tindakan bully tidak hanya terjadi ketika pelaku melakukan kekerasan secara fisik kepada korban. Bully juga bisa dilakukan tanpa melakukan kekerasan fisik, yakni secara verbal seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang hina, menyebarkan gosip tentang korban, atau mempermalukan di depan banyak orang.

Di era teknologi seperti sekarang ini tindakan bully makin mudah terjadi, kerap dikenal sebagai cyber bullying. Pelaku cukup memakai media sosial untuk menjatuhkan korbannya, seperti menyebarkan teks, foto, atau video bertema negatif tentang korban.

Anak korban bullying berisiko lima kali lipat menderita masalah kegugupan (anxiety disorder) dibanding dengan anak korban aniaya orang dewasa dinilai menyesatkan. Bullying, baik secara verbal maupun fisik, yang dilakukan oleh teman sebaya lain juga merupakan masalah global. Dilaporkan 1:3 anak di 38 negara adalah korban bullying. Hal ini juga dapat memiliki efek buruk yang sama di masa dewasa (University of Warwick & Duke Medical Centre).

Kesalahan umum yang dilakukan pelaku intimidasi adalah dengan menganggap bahwa karena seseorang baik maka dia lemah. Ciri-ciri itu tidak ada hubungannya satu sama lain. Padahal, dibutuhkan kekuatan dan karakter yang cukup untuk menjadi orang baik.

@jokowi

@kpai_official

@komnas.ham

@pustekkom_kemdikbud

@tehtyastar

@queenfitri

@nukila_evanty

@shamsuliskandar .

.

#stopbullying #nocyberbullying #educationisimportant #specialneedsfamily #AWR #AWRfoundation #ReThinkbyAWR #AkselerasiWartaResolusi #strategicpartnership #opengovernmentpartnership #goodcorporategovernance #philantropist #communitybased #brandstrategic #socialjustice #genderequality #systemanalyst #AyuningtyasWidariRamdhaniar #tyastar #jokowi

Pendidikan harus terjangkau agar dapat di akses oleh siapapun

Riset yang dilakukan Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU) di 2018 menyebutkan, 79% lulusan SMA/SMK yang sudah bekerja tertarik untuk melanjutkan kuliah lagi. Namun 66% responden di antaranya urung kuliah karena mengaku terkendala biaya. Salah satu kendala yang banyak ditemui oleh para lulusan SMA dan SMK untuk langsung melanjutkan ke perguruan tinggi di antaranya adalah persoalan biaya.

Bagi mereka yang memiliki cukup uang, mereka bisa memilih sekolah terbaik untuk anak-anak mereka. Namun bagi mereka yang dalam kondisi kurang mampu, harus secara ikhlas menerima sistem pendidikan di negeri ini apa adanya.

Bahkan banyak dari mereka kesulitan untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena masih mahalnya biaya pendidikan. Makin tinggi sekolah, makin mahal biayanya. Padahal bagi yang miskin, jangankan pendidikan yang mahal, untuk makan saja susah. Sungguh ini adalah bentuk diskriminasi dalam pendidikan.

“Pendidikan merupakan kebutuhan asasi dan harus dijalani oleh manusia dalam hidupnya. Pendidikan bukan sebagai kebutuhan sampingan, karena tanpa pendidikan martabat manusia tidak akan mulia. Pendidikan merupakan hak setiap warga negara, tanpa membedakan status sosial, usia maupun jenis kelamin seseorang.”

Salah satu Misi AWR Foundation adalah Mendukung pendidikan diselenggarakan secara demokratis, berkeadilan, serta tidak diskriminatif.

The CEO @tehtyastar

The Controller @queenfitri

The Counselor @nukila_evanty

The Mentor @shamsuliskandar

@jokowi @prabowo @erickthohir @smindrawati @airlanggahartarto4.0 @nadiemanwarmakarim @pustekkom_kemdikbud @kemenkeuri @bappenasri @kementerianbumn

#AWR #AWRfoundation #ReThinkbyAWR #AkselerasiWartaResolusi #Lobbyist #HUMBLE #Honesty #Unique #Modest #Brave #Loyalty #Educated #ShiningforYouAlways #SDGs #opengovernmentpartnership #communitybased #brandstrategist #socialjustice #genderequality #humanrights #socialentrepreneur #regionalpolicy #systemanalyst #scriptwriter #WomenWithVoices #MakingOthersBetter #EveryoneToBeInvolved #AyuningtyasWidariRamdhaniar #tyastar #educationmatters

http://www.kamangkaranews.com/2020/01/66-persen-lulusan-smasmk-terkendala.html?m=1

http://infobanua.co.id/2020/01/riset-harukaedu-79-persen-lulusan-smu-yang-bekerja-ingin-kuliah/

Revitalisasi Tamkot Kab Kuningan

Menanggapi berita yg dikirim oleh salah seorang netizen melalui account instagram saya @tehtyastar mengenai revitalisasi Taman Kota Kab Kuningan https://kuninganmass.com/government/kebijakan-tak-waras-revitalisasi-tamkot-tak-masuk-logika/ bagi saya itu perlu sosialisasi dr pemerintah daerahnya agar tidak salah ditanggapi oleh masyarakat. Karena saya konfirmasi ke Pak Sekda, sosok yg sudah 5 tahun saya kenal sejak menjabat kepala Bappeda dan sering diskusi maka sudah sepantasnya saya melakukan tabayun dalam agama islam itu diharuskan.

Tidak mungkin Pak Gubernur dan tim ahli dari pemprov, pemkab, bupati serta SKPD Kab Kuningan tidak waras seperti judul beritanya.
Jadi awalnya, ada program revitalisasi mesjid agung untuk Kab/ kota oleh pak gubernur.. termasuk Kuningan, rencananya juga dapat. Maka gayung bersambutlah dari pemkab kuningan yang kebetulan ingin menata mesjid syiarul islam termasuk untuk lahan parkirnya.

Jadi, waktu Gubernur Jawa Barat datang pada acara Tour de Linggarjati beliau ingin meninjau langsung untuk menawarkan konsepnya sekaligus penataan yang terintegrasi antara masjid, taman kota, lahan parkir, dan pedagang kaki lima. Kalau melihat konsep serta design semuanya sangat tertata loh. Ada parkir, taman pun ada, bahkan tempat PKL pun ada sehingga lingkungan Masjid jadi lebih tertata begitupula sekitarnya.

Mengingat hal tersebut tentu saja ada konsekuensi karena kawasan sekitar akan ada revitalisasi. Kemenag pun akan pindah dan kebijakan diambil oleh pemprov dan pemkab dengan berbagai pertimbangan menyeluruh.

Mengenai kepemudaan, gedung KNPI ditawarkan oleh Pak Bupati untuk direlokasi di beberapa tenpat dan ini sebetulnya sudah mulai disampaikan dalam beberapa pertemuan yang bersifat informal termasuk dengan para ketua / pengurus periode sebelumnya. Pada intinya mereka sih mendukung asal untuk kepentingan yang lebih luas dan tentunya tempat yang baru untuk KNPI yang pemda Kuningan tawarkan pasti di lokasi yang strategis.

Jadi kepada sdr. Sadam yang saya baca sangat keras sekali bahasanya cobalah tabayun dulu dengan pemda Kab Kuningan karena pasti semua untuk kebaikan dan kemajuan Kab Kuningan ke depannya.

Ayuningtyas Widari Ramdhaniar,S.I.A.,M.Kesos

πŸ“šAlumni S2 Kesejahteraan Sosial & Otonomi Daerah Universitas Indonesia

SWOT analysis untuk PDAU Kab Kuningan, jangan langsung bunuh badannya tapi perbaiki yang ada.

Menaggapi isu yang sedang berkembang hangat di Kab Kuningan mengenai Pembubaran PDAU, menurut pendapat saya tidak perlu langsung dibubarkan. Jika dahulu kata PaK Yudi Budiana bahwa PDAU di era tahun 2009-2014 pernah menyumbang Rp 500juta pertahun dikatakan disalah satu media online (https://www.radarcirebon.com/fraksi-pan-sebut-pad-pdau-kuningan-hanya-rp46-juta.html) dan jika saat ini hanya berkontribusi pada pemerintah 4,6juta saja artinya ada yang perlu dibenahi. Kalau diibaratkan orang kecelakaan dan kakinya yang bermasalah fatal yang dilakukan pasti amputasi kakinya tidak membunuh orangnya. Maka hal yang sama pun perlu kita lakukan pada PDAU ini.

Berilah ruang juga pada orang-orang yang memiliki kapasitas untuk membesarkan PDAU Kab Kuningan. Menyembuhkan mungkin saat ini istilah yang tepat, karena menurut saya PDAU tidak hanya menyangkut soal pariwisata Waduk Darma saja seperti yang saat ini sering dibicarakan. Aneka Usaha ya artinya berbagai macam usaha lainnya seperti UMKM, seperti membantu petani untuk mengembangkan usahanya, siapa bilang hal itu tidak menguntungkan. Saya yakin jika dikembangkan bisa menyumbangkan banyak ke PAD Kab Kuningan, namun tentu saja hal itu tidak dalam waktu sekejap. Butuh proses tapi pasti, selama ada master plan.

Saya berharap PDAU dapat memiliki pemimpin yang masih muda dan memiliki akses yang kuat kepada banyak hal. Karena menurut saya, mengelola PDAU ini bukan hanya sebatas memiliki wewenang saja tapi harus memiliki networking yang luas agar bisa membantu banyak hal kedepannya di berbagai sector. SWOT analysis sangat diperlukan dalam hal ini karena Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis dan dapat mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut.

 

Ayuningtyas Widari Ramdhaniar

Shining you always

http://www.tehtyastar.com

IG & Twitter : @tehtyastar

39846559_988392791331949_8149835387737473024_n

 

Jadilah pasukan anti galau

Kisah hidup seseorang gak melulu bahagia setiap harinya, perasaan sedih dan senang memang seolah-olah memilki jadwal tersendiri dalam berperan. Yang paling sering kita hindari ialah rasa sakit dari buruknya patah hati. Karena rasanya membuat dada terasa sesak maka banyak orang yang memilih segera bergegas dari luka yang tak berbekas tersebut.
Supaya kamu gak terus-terusan dilanda galau yang berkepanjangan, coba lakuin *5* hal ini aja deh biar harimu jadi bewarna seusai derasnya hujan yang membasahi hati.

*1. Mempelajari hal-hal baru yang gak pernah kamu tahu sebelumnya.*
Karena perasaan dan hati sedang dilanda awan hitam seusai perihnya hati yang patah, kamu jadi sulit melakukan beberapa kegiatan lama yang biasanya rutin dikerjakan. Mungkin hal itu terjadi karena kegiatan itu akan mengingatkan kamu dengan kenangan lama.
Untuk mengusirnya kamu bisa coba keluar dari zona nyaman dan mencari berbagai hal-hal baru yang bisa kamu pelajari. Dengan begitu kamu akan jauh lebih mudah untuk bisa melupakan hal-hal manis yang kini telah berubah menjadi sebuah hal yang tragis.

*2. Lakukan kebaikan sekecil apapun itu.*
Kebaikan ternyata bisa memberikan timbal balik yang membuat harimu jadi bewarna lho. Kamu akan merasakan keajaiban dari sebuah kebaikan seusai melakukannya. Jika kamu mempermudah urusan orang lain dengan menolongnya maka kamu kelak juga akan diberi kemudahan dalam menangani urusanmu. Misalnya seperti berusaha menemukan sosok yang lebih baik lagi di kemudian hari.

*3. Memutar lagu kesukaan*
Musik emang jadi hiburan termudah yang bisa kamu lakukan saat mood sedang berantakan. Tapi ingat supaya enggak memutar lagu dengan genre balad. Lagu itu bisa memiliki dua arti ketika kita memutarnya, saat kita sedih maka lirik lagu akan meresap ke dalam hati kita namun sebaliknya saat kita bahagia kita justru menikmati nada dan iringannya tanpa memperdulikan lirik. Jadi jangan dengerin lagu galau saat kamu lagi sedih, bisa-bisa kamarmu banjir sama air mata, duh!

*4. Berolahraga sambil menikmati kehijauan alam*
Mengurung diri dalam kesendirian dan tidak berinteraksi dengan orang merupakan kesalahan yang sering dilakukan saat patah hati. Meskipun kamu merasa perlu waktu sendiri, namun jangan terlalu lama larut dalam kesedihan.
Berkeliling di sekitar rumah sambil berolahraga ringan akan membuat tubuh merasa segar. Apalagi jika kamu berada di kawasan yang hijau dan penuh pepohonan, dijamin perasaanmu akan tenang dan beban akan jauh menghilang deh!

*5. Rajin bersosialisasi*
Gak harus banyak bertemu orang jika kamu merasa gak nyaman, kamu bisa bersosialisasi dengan cara berkunjung ke tempat-tempat baru dan mengamati bagaimana siklus kehidupan orang lain. Cukup ambil sisi poisitif dan nilai baik yang terselip di dalamnya. Tujuannya agar kamu bisa membuka wawasanmu lebih luas lagi sehingga kamu merasa hidupmu akan jauh lebih bermakna.
Terkadang kesedihan atau kekecewaan yang kita dapat itu adalah pelajaran terbaik yang ada dalam hidup. Kamu jangan dulu memandang buruk jika suatu kejadian yang kurang mengenakkan terjadi, karena bisa jadi terselip nasihat alam di dalamnya.

πŸ‘ΈπŸΌ *Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos*
πŸ“ Caleg DPR RI *Jabar X*
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut *5*
🌳 *Partai Golkar*
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5

Isra Mi’raz 27 Rajab 1440 H 2019

Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.
Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa.
Beberapa hikmah Isra Mi’raz yg bisa kita ambil hikmahnya:

*1. Perjuangan*
Satu diantara beberapa hikmah dibalik Isra Miraj yakni sebuah perjuangan.

Orang yang sukses harus menempuh perjuangan yang keras.
Rasulullah SAW diisrakan dan dimi’rajkan Allah SWT setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa.
Nabi ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya.

Nabi mengalami rasa sedih yang sangat mendalam sehingga Allah SWT menghiburnya dengan diisrakan dan dimi’rajkan.

*2. Ada kemudahan setelah kesulitan*
Hikmah selanjutnya yakni akan selalu ada kemudahan dan kegembiraan yang diberikan Allah SWT setelah kesulitan dan ujian.

*3. Senantiasa izin dengan orang tua*
Saat Nabi Muhammad naik ke langit ke-7, Beliau bertemu dengan Nabi Adam AS di langit pertama.
Nabi Adam AS merupakan bapak dari manusia.
Hal ini menandakan setiap pekerjaan yang dilakukan harus senantiasa izin kepada orang tua.

*4. Hati adalah hal terpenting dalam diri manusia*
Hati sebagai pusat metabolism keimanan dan ketaqwaan.
Hati mengarahkan kehidupan spiritual manusia, dan kualitas spiritual itu secara langsung turut menentukan dan mempengaruhi laku sosial seseorang.
Dengan demikian, apa yang terjadi pada diri Rasulullah SAW adalah simbol bagi umatnya, bahwa hati adalah perkara yang paling penting untuk dirawat mengalahkan berbagai anggota lainnya.

*β€œMaha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Israβ€˜: 1)*

πŸ‘ΈπŸΌ *Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos*
πŸ“ Caleg DPR RI *Jabar X*
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut *5*
🌳 *Partai Golkar*
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5
.
#golkar #kabargolkar #kitasemuabersaudara #golkaronsosmed #sayagolkar #golkarbersih #golkarbangkit #golkarmaju #golkarmenang #caleggolkar #golkarmen4ng #suararakyatsuaragolkar
.
#pilihgolkar #pemilu #pemilu2019 #suararakyat #suaragolkar #partaigolkar

Negara Kesejahteraan 2024

SETENGAH abad lebih telah berlalu sejak berdirinya Partai Golkar, 20 Oktober 1964 tepatnya. Selama berkiprah pada kehidupan politik Bangsa Indonesia, manis dan pahit telah dikecap dan membentuk kerangka pembangunan bangsa.

Merunut pada cita-cita Golkar tentang kekaryaan, Golkar konsisten mengawal pembangunan Indonesia sejak era Orde Baru, Transisi Reformasi dan Pasca Reformasi. Atas semangat mengawal pembangunan itu, Golkar yang merupakan corong pemerintahan era orde baru telah membuat arah konsep pembangunan ketika itu. Presiden Soeharto menciptakan gagasan tentang GBHN (Garis Besar Haluan Negara) atas dasar kesadaran bahwa pembangunan Indonesia perlu pedoman, alur waktu dan juga kerangka dalam melaksanakan pembangunan.

GBHN menjadikan prioritas pembangunan Indonesia berdasar bidang dan batasan waktu yang kita kenal dengan Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun) dalam skala 25 tahun pembangunan. Artinya, GBHN akan menjadi paripurna ketika Repelita tercapai pada masa yang telah digariskan. Namun era reformasi telah membawa perubahan secara sistemik terhadap arah pembangunan Bangsa Indonesia, alhasil pasca reformasi, Indonesia seperti kehilangan arah pembangunan dan lebih mengutamakan integrasi politik pasca chaos of condition.

Hal itu disadari oleh tokoh-tokoh Golkar yang konsisten mengawal pembangunan bangsa, bahwa ada sesuatu yang salah mengenai pembangunan Indonesia pasca reformasi, yakni tidak berkelanjutan dan tanpa arah. Kondisi demikian terbaca oleh Abu Rizal Bakrie (ARB) sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2016, bahwa Negara Indonesia perlu konsep pembangunan yang terarah, berkelanjutan, dan berdasarkan prioritas bidang.

Tercetuslah Visi Negara Kesejahteraan 2045 yang menjadi platform perjuangan Partai Golkar dalam mengisi pembangunan pasca reformasi dan ARB sebagai pioneer pemikiran dalam konsep tersebut. ARB dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045 bercita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai Bangsa yang terpandang, terhormat, dan bermartabat. Visi Negara Kesejahteraan 2045 adalah Mewujudkan Negara Kesejahteraan, yaitu Indonesia yang Bersatu, Maju, Mandiri, Adil, dan Sejahtera.

Dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045 memprioritaskan pembangunan pada Reformasi di bidang Birokrasi, Pendidikan, Kesehatan, Industri, Pertanian, Kelautan, Infrastruktur, UMKM dan Koperasi. Keseluruhan prioritas pembangunan tersebut dilaksanakan secara simultan dan terintegrasi melalui Catur Sukses Pembangunan Nasional, yaitu: Pertumbuhan, Pemerataan, Stabilitas, & Nasionalisme Baru.

Visi Negara Kesejahteraan 2045 bukan hanya sebuah simbol atau jargon mengenai cover side sebuah produk, namun juga nyawa dan jiwa dari langkah Partai Golkar kedepan. Maka, sudah sebagaimana mestinya dalam cita-cita yang telah digariskan, ada konsistensi dan komitmen memperjuangkannya. Visi Negara Kesejahteraan 2045 adalah amanat yang telah disepakati sebagai sebuah pokok fikiran dan itu adalah amanah dari para pendahulu untuk generasi sekarang dan masa depan.

πŸ‘ΈπŸΌ *Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos*
πŸ“ Caleg DPR RI Jabar X
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut *5*
🌳 *Partai Golkar*
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5
#DPRRI #PilihGolkar #KitaSemuaBersaudara #PartaiGolkar #KabarGolkar #SayaGolkar #GolkarMenang #GolkarBangkit #GolkarJaya #GolkarBersih #PartaiGolkar4 #Golkarmen4ng #SuaraRakyatSuaraGolkar #GolkarOnSosmed

PERUBAHAN itu PASTI

Perubahan adalah hal yang paling pasti terjadi di dunia ini.
.
Jangan sesali sesuatu
Yg telah kamu lakukan
Dimasa lalu *(Taubatlah)*
.
Tapi sesalilah sesuatu
Yang tak mampu kamu raih
Untuk masa depan *(Berusahalah)*
.
(Terlebih Masa Depan *AKHERAT*)
.
Semoga Kita Sukses
_DUNIA DAN AKHERAT_

_Jika tidak ingin membuat perubahan dlm hidupmu maka jangan bermimpi mendapatkan kehidupan yang lebih baik._

πŸ‘ΈπŸΌ *Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos*
πŸ“ Caleg DPR RI *Jabar X*
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut *5*
🌳 *Partai Golkar*
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5
#DPRRI #PilihGolkar #KitaSemuaBersaudara #PartaiGolkar #KabarGolkar #SayaGolkar #GolkarMenang #GolkarBangkit #GolkarJaya #GolkarBersih #PartaiGolkar4 #Golkarmen4ng #SuaraRakyatSuaraGolkar #GolkarOnSosmed

Edukasi pemilu untuk membangun Bangsa

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.”(HR. Tirmidzi : 3563)*

Liat VIDEO ini yuk,

17 April 2019 nanti mari bantu negara kita dengan baik, dengan cara apa? Jangan mau disogok.
Ingat siapapun yg Anda pilih dipertanggung jawabkan di akherat knp memilih orang tersebut.

Ingin negara lebih baik?
Mulailah dari diri sendiri jangan menyalahkan org lain.

πŸ‘ΈπŸΌ Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos
πŸ“ Caleg DPR RI Jabar X
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut 5
🌳 Partai Golkar
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBe

Alasan BASI tdk ikut pemilu:

1. Saya tidak cukup mengenal masing2 kandidat.
Semua informasi kandidat ada di medsos jika Anda banyak tau informasi mengenai siapapun maka Anda bs dg mudah mencari semua informasi kandidat dr mulai kepribadian sampai semua janji dan programnya

2. Ga ada kandidat yg meyakinkan.
Kamu aja ga 100% yakin sm pasanganmu tp km akan mengambil keputusan untuk bersamanya krn km sadar membutuhkan sosok terbaik di posisi itu. tp seseorg mmg harus terpilih yakinlah pd diri sendiri untuk cukup cerdas menilai siapa yang lbh dibutuhkan negeri ini.

3. Saya tidak mempertaruhkan apa-apa.
Sesungguhnya kamu mempertaruhkan *masa depan* masa depan mu, masa depan bangsa ini, siapa yg mnjd pimpinan saat ini mempengaruhi masa2 kedepan.

4. Saya tidak merasa terwakili.
Apalg jika kamu tdk memilih jelas aja ga terwakili!!! Anak muda perlu ikut memilih agar kepentingan dan nalar mrk terwakili. Tdk ikut memilih justru berarti kontraproduktif thdp perbaikan keterwakilan politik. Justru memberikan peluang bagi org2 yg lawas yg itu2 lagi untuk mendominasi pengambilan proses kebijakan.

5. Saya tidak suka politik.
Justru jika km alergi dengan itu semua pemilu memungkinkanmu untuk menyerahkan hal2 itu ke org lain. Tugas kami hanya memilih org2 yg tepat

6. Saya tidak pny waktu.
Hanya 5 menit dr waktu berjam2 krn 5 menitmu untuk 5 tahun kita semua

Jadi Golput bukanlah pilihan!!!

Sampai ketemu di TPS 17 APRIL 2019 πŸ‘‹πŸ»πŸ™‹πŸΌβ€β™€

πŸ‘ΈπŸΌ Ayuningtyas Widari Ramdhaniar S.I.A.,M.Kesos
πŸ“ Caleg DPR RI Jabar X
(Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran)
5⃣ No urut 5
🌳 Partai Golkar
πŸ“¬ http://www.tehtyastar.com
πŸ“§ @tehtyastar
πŸ’― pituin Kuningan πŸ‘±πŸ»β€β™€

β­πŸ–πŸ»CERIAπŸ™‹πŸΌπŸ™‹πŸΌβ€β™‚
(Cerdas-Energik-Responsif-Inovatif-Aspiratif) bersama Teh Tyas

#tyastar #MudaTapiBeda #MudaYangMajuBeda
#5