Meletusnya Gunung Kelud tertulis jelas di Al-Quran.

– Tanggal 13 Bulan 2. (Surat 13 ayat 2):
“Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan.
ALLAH MENGATUR URUSAN (Makhluk-Nya), MENJELASKAN TANDA-TANDA (Kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu.”

– Meletus pukul 22:49, 22:50.
(Surat 22:49-50) :
Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya Aku adalah seorang PEMBERI PERINGATAN YANG NYATA kepadamu.”
Maka ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN BERAMAL SALEH, BAGI MEREKA AMPUNAN DAN RIZKI YANG MULIA.

– Tahun 2014.
(Surat 20:14) :
“Sesungguhnya Aku ini adalah ALLAH, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, Maka SEMBAHLAH AKU dan DIRIKANLAH SHALAT untuk MENGINGAT AKU.”

—- SUBHANALLAH —-
Inilah peringatan yang NYATA dari ALLAH SWT.

Kejadian meletusnya Gunung Kelud: 13 Februari 2014 Pukul.22:49 WIB

Fabi ayi ala Irabbiku ma tukaziban (maka nikmat Tuhan-Mu yang mana lagi yang engkau dustakan)

View on Path

Masih aja inget sm sahabat gw yg 1 ini kenalan di mobil jemputan kls 1 SD. Dia agak pemalu dan gw nanya “namanya siapa?” Sambil kasih tangan gue buat salaman. Kami sekelas dan sejemputan. Dialah sahabat pertama saya.
Seiring wkt berjalan kls 2 SD saat di mobil jemputan kluar sekolah untuk pulang sy liat bnyk org nunggu angkot, yg lwt d benak saya “kok enak bgt ya mrk kayaknya udh gede gt bs mandiri gak pake jemputan, pengen kayak gt”.

Akhirnya muncul ide di kepala saya bilang sm temen2 sy termasuk sodara kembar saya, Anjas kl sy mau ajakin mrk kabur dr jemputan besok pulang k rumah jalan kaki ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ dan mrk manggut2 aja alias setuju.
Peristiwa itu sungguh konyol, sering kami ngumpet diwarung atau tukang batagor biar kernet jemputan gak liat kami lalu kami ditinggal atau kami pulangnya jalan kaki duluan tp d jalan ngumpet2 biar gak di paksa naik. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ƒ bbrp kali kami sampai di gendong sm kenek jemputan agar naik mobil.

Walaupun uang jajan sy dan kembaran sy sama tp anehnya kl smp sekolah sy suka bagi2 duit sm Diva, Narni, dan kembaran sy pun sy kasih hahaha… *gaya bgt gue*

Ternyata dr kecil bakat memimpin udh ada, apalg bakat nekad ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† pernah lg kabur jemputan d tengah jalan kaki diva kepalanya bocor berdarah. Tp itu gak menngurungkan niat sy besok nya begitu lagi bahkan herannya pasukan saya bertambah loh hahahaha….
Padahal lumayan jarak sekolahnya jauh sampai lewatin jembatan layang besar dr Pondok Kopi sampai Bintara 12 bekasi. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ tp mereka kok mau ya di pikir2 ikutin kekonyolan gue.

Apapun itu, itu adalah bagian dr cerita yg mmg ada hikmahnya. Artinya kl dulu sy bs lakukan itu maka sy skrg pun bs lakukan hal yg sama dg lbh terarah… bukan kekonyolan lagi hehehe…

Terima kasih sahabat kecil ku… selalu mengerti saya… tdk pernah banyak bertanya dan yg pasti setiap kami bertemu selalu penuh dg canda tawa ngakak2 ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜๐Ÿ˜… gak bahas hal2 berat hahahahaha….

Skrg dia udh punya anak, pdhal dulu maunya kami pny anak barengan smp nikah kl bs barengan biar anaknya bs satu bangku sekolah hahahaha…. khayalan anak2…

Sy selalu menghargai masa lalu, apapun itu. – with Diva

View on Path

The power of sedekah ya…
1. Ga ada org miskin krn sedekah, yg ada tambah kaya
2. Belilah kesulitan mu dengan bersedekah
3. Berapapun penghasilan Anda sedekahlah jika Anda ingin lebih bertambah baik dalam segala hal baik itu kesehatan, jodoh, maupun karier dan income.
4. Tuhan tdk pernah menunda rezeki org bersedekah.
5. Hidup di dunia hanyalah sementara, dengan bersedekah bukan hanya dapat kenikmatan dunia tapi juga akhirat.

Happy weekend guys… ๐Ÿ˜š – at Pasteur, Bandung

View on Path

Optimalisasi Masa Emas Anak

Masa Emas 1 : 0 -3 tahun saat pikiran sadar belum terbentuk
Masa Emas 2 : 3-7 tahun saat belum ada critical factor
Masa Emas 3 : 7-13 tahun saat pembentukan critical factor

โ˜†Masa Emas 1
0-3 Tahun saat belum ada critical factor
Banyak orang tua belum menyadari bahwa apapun yang dikatakan, dinyanyikan, diungkapkan oleh orang tua masuk secara BY PASS ke pikiran bawah sadar anak. Hati-hati….
(Meskipun begitu kita tdk mewarisi fobia khusus dr orang tua kita)

โ˜†Masa Emas 2
3-7 Tahun saat belum ada critical factor
“Lakukan provokasi kebaikan secara cerdas dan menyenangkan”
Banyak orang tua melewatkan masa ini dengan mengacuhkan anaknya atau berbicara tanpa berpikir atau caranya memperlakukan anaknya dg kurang tepat. Hati-hati.

โ˜†Masa Emas 3
7-3 Tahun saat proses pembentukan Critical factor
Masa ini harus lebih Hati-hati dengan apa yang dilihat, didengar, dan dirasa.
“Repetisi, intens, figuritas”
Banyak orang yang justru mengaktifkan otak kiri saja.

—–
3 kiat dahsyat membuka lymbig system anak:
1. Simulasi
     Membuat anak lebih rileks, nyaman dan bahagia. Sehingga sistem lymbig otak terbuka. Dampaknya anak mampu menerima pelajaran atau ilmu apapun dengan sangat cepat.

2. Sugesti motivasi
     Senyum- salam- sapa

3. Apresiasi
    Ungkapkan rasa bahagia berikan perbandingan positive,  ceritakan kenyamanan dan kesyukuran. Sebut nama panggilan, tangkap basah kebaikan.

——
Kalo mau di detailkannya lagi hub saya aja lagi yaaa biar dijabarin apa d praktekan hahahahha….

Tyastar โ˜†
Shining you always โ˜†

@tehtyastar
IG : tehtyastar

Basic Infomation : Potensi Pikiran Sadar dan Bawah Sadar

image

Pikiran sadar (conscious mind) 10-12%
Pikiran bawah sadar (unconscious mind) 80-88%

Apa aja sih conscious mind itu:
โ˜† Rasional
โ˜† Analytics
โ˜† Will Power (kehendak)
โ˜† Short Term
โ˜† Memory

Lapisan berikutnya ada yg disebut critical factor sebelum unconscious mind, yaitu:
โ˜† Kebiasaan / reflek
โ˜† Emosi
โ˜† Kepribadian
โ˜† Persepsi
โ˜† Long term memory
โ˜† Intuisi
โ˜† Kreatifitas
โ˜† Keyakinan & Nilai
โ˜† Fungsi2 nilai tubuh yg berlangsung otomatis.

———-
1. Saat dilahirkan kita hny memiliki pikiran bawah sadar saja.
2. Pikiran sadar baru terbentuk saat usia 3 tahun dan berkembang optimal sekitar 13 tahun.
3. Antara pikiran sadar dan bawah sadar dihubungkan celah yg disebut critical factor yg berperan sbg penjaga yg menyaring informasi yg akan masuk dr pikiran sadar ke bawah sadar dan diterima sebagai kebenaran (believe).

Critical factor baru terbentuk ketika anak berusia 7 tahun dan semakin menebal mencapai kekuatan peenyaringan informasi yg optimal saat anak berusia 13 tahun.

BERITA BAIKNYA
Apapun yg disampaikan pd anak antara usia 0-13 tahun akan sangat mudah masuk ke pikiran bawah sadar nya TANPA bisa dianalisis oleh filter.

BERITA BURUK
Apapun yang masuk diterima sebagai hal yg benar walaupun ternyata informasi tersebut tidak benar.
image

Tyastarโ˜†
Shining you alwaysโ˜†
@tehtyastar
IG : tehtyastar

Cara Kerja Otak

Otak manusia memiliki kapasitas memori yang sangat besar, bahkan lebih dari 1.000.000 GB tidak dapat kita perkirakan selama ini. Semua yang kita lihat, dengar, rasakan dan alami, baik bersifat positif atau negarif, semua akan terekam dalam memori otak tersebut. Maka tidak mengherankan jika sifat atau kepribadian anda banyak ditentukan oleh apa yang terekam otak anda.Jika memori otak anda banyak merekam hal-hal yang bersifat negatif, maka anda akan cenderung negatif, dan begitu juga sebalikNya. Anda dapat membuktikan sendiri, dengan siapa anda bergaul dan di lingkungan mana anda berada, maka itulah biasanya yang akan menentukan sifat dan sikap anda seperti apa. Karena pengalaman di lingkungan anda itulah yang terekam kuat dalam pikiran bawah sadar dan mengendalikan cara anda berfikir, bertindak dan mengambil keputusan dalam hidup anda”.
Di dalam otak kita terdapat puluhan milyar neuron atau syaraf otak yang bekerja dengan begitu mengagumkan melebihi kemampuan mesin apapun di dunia ini. Pada setiap syaraf otak tersebut terdapat sekumpulan besar atom yang terhubung antara satu dengan yang lainnya melalui jaringan otak. Pada setiap syaraf otak juga memiliki ribuan cabang yang disebut tentakel. Masing-masing tentakel ini berisi jamur atau spina dendrit yang mengandung ribuan zat kimia. Sistem inilah yang bekerja dengan dahsyat,menciptakan berbagai keajaiban dalam hidup anda. Malas atau giat, percaya diri atau minder, pintar atau bodoh dan seterusnya, semuanya ditentukan oleh neuron-neuron ini.

Seperti yang kita ketahui, otak sebagai pusat kekuatan pikiran manusia terbagi menjadi dua bagian, yaitu otak kiri dan otak kanan. Pikiran sadar ada pada otak bagian kiri yang mempunyai kemampun menghitung, menganalisa, mengevaluasi, mengutuskan dan sebagainya. Apa yang didengar telinga atau dilihat oleh mata diolah oleh pikiran sadar, kemudian disimpan oleh pikiran bawah sadar. Sewaktu-waktu apa yang tersimpan didalam pikiran bawah sadar tersebut dapat diolah kembali oleh pikiran sadar untuk dilaksanakan berupa ucapan atau perbuatan.

Pikiran bawah sadar ada pada otak bagian kanan yang mempunyai kemampuan menyimpan memori (ingatan), mengendalikan syaraf motorik yang menggerakan organ tubuh seperti jantung, paru-paru, kedipan mata, fungsi lambung, peredaran berbagai zat dalam tubuh, dan lain sebagainya. Pikiran bawah sadar juga mempunyai kemampuan untuk merasakan keindahan seni, menyimpan berbagai keterampilan, dan seterusnya. Dalam pikiran bawah sadar ini juga tersimpan citra diri setiap orang, baik citra diri yang negatif maupun positif.