My inspiration::: ๐Ÿ˜‡๐Ÿ‘ผ๐Ÿ‘ธ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Republika melakukan wawancara khusus dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Kamis (20/2) lalu. Tokoh perempuan yang kerap disapa Risma ini mengungkapkan banyak hal. Ia juga menyampaikan mimpinya terhadap Kota Surabaya yang dipimpinnya.

Berikut hasil wawancara antara Republika dengan Risma;

Tanya: Anda belajar konsistensi kepemimpinan dari siapa?

Jawab: Dahulu aku suka baca-baca cerita Nabi Muhammad SAW. Baca cerita Umar bin Khattab R.A. Kamu ngerti Umar bin Khattab? Itu kalau malam dia manggul beras buat orang miskin. Tapi aku bingung gimana caranya kalau aku mau manggul beras. Jadi kalau kemana-mana di mobil aku itu selalu ada beras.

Tanya: Apa kadang anda merasa lelah mengurus rakyat?

Jawab: Kalau urus rakyat, saya malah senang. Saya jadi kuat.
ย 

Tanya: Apa mimpi anda soal Kota Surabaya ke depan?

Jawab: Aku ingin warga Surabaya jadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri. Jadi bukan jadi penonton. Warga Surabaya harus menguasi ekonomi. Menjadi pelakunya. Tidak salah toh aku punya mimpi seperti itu? Kalau soal atasi banjir, Insya Allah itu aku bisa. Tapi yang susah itu membuat warga Surabaya lebih sejahtera.

ย 

Tanya: Bagaimana cara kepemimpinan anda yang diterapkan untuk memimpin Kota Surabaya?

Jawab: Ini bukan soal gaya-gayaan. Apa yang aku pikirkan ya keluar begitu saja. Aku ingin selesai masalah sekarang itu juga. Karena kalau tidak begitu, nanti molor lagi masalahnya. (Misal) Orang-orang Dolly (tempat lokalisasi di Kota Surabaya)ย  itu kan tidak terima sama aku karena mau nutup. Tapi aku jelaskan. Aku diancam mau dihantemi. Aku bilang ayo hantemi. Jangan kan dihantemi dibunuh saja aku siap. Jadi seperti itu. Aku tidak pernah ngomong seperti ini (sebelumnya).

View on Path

WANITA : SANDAL & MAHKOTA.

Seorang pemuda berkata.., “Wanita itu seperti sandal jepit, ia akan diganti dan dibuang saat ditemukan sandal lain yang lebih bagus dan pas…”
๐Ÿ‘ก๐Ÿ‘ฃ

Mendengar hal itu, pria lain yang duduk di sebelahnya berkata.., “Benar.., wanita itu memang seperti sandal jepit, itu karena engkau menganggap dirimu sebagai kaki, sebagai ceker..! Tapi bagiku, wanita itu seperti MAHKOTA.., yang kuletakkan di atas kepala, kuhormati, kurawat dan kujaga sepenuh hati, takkan pernah kuganti.. Itu karena aku menganggap diriku sebagai Raja..”
๐Ÿ‘‘๐Ÿ‘ธ

๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡sesungguhnya, saat seseorang memperlakukan orang lain dengan buruk.., karena memang dasarnya ia menganggap dirinya sendiri juga buruk..
๐Ÿ‘ฏ๐Ÿ‘ผmanusia tanpa kaki masih bisa hidup.., tapi tanpa kepala ia takkan lagi bernyawa..

๐Ÿ’๐Ÿ’Žtuk para wanita, jadikanlah dirimu sperti MAHKOTA dengan menjaga Kehormatan & Kesucianmu dari perbuatan nista..

๐Ÿ‘‘๐Ÿ‘”tuk para pria, hormatilah wanita sebagaimana kau menghormati Ibumu..

Bersyukurlah menjadi Wanita yang dihormati oleh seorang Pria… Pilihan ditangan anda….! ๐Ÿ˜š๐Ÿ’Œ
God bless you

Tyastar ๐Ÿ˜‡
Shining you alwaysโ˜†
@tehtyastar | tehtyastar.com – at My Private Kingdom :’)

View on Path

Temen2 yg anak nya lg sakit atau lg pusing nasehatin anak yg ngerasa bandel bgt caranya;
1. Selalu ucapkan kata kerja yg positif…
Contohnya jika lagi sakit selalu bilang, โ˜”sehat yah nak… mama sm papa syg sm kamu… km hrs sehat, kuat, kan anak mama pinter jadi pasti cepet sehatnya. Ini krn km mau tumbuh jd org yg pinter nak…”
๐ŸšซJangan ucapkan “jangan sakit ya nak…” krn kata kerjanya sakit
Atau kl nasehatin, โ˜”kamu kan pinter jadi kamu tau sebenernya tau kalau hal itu gak baik buat kamu”

2. Lakukan setiap hari saat menidurkan anak atau saat anak sudah terlanjur tidur aaat kita pulang kerja…. elus2 tengkuk atau jidatnya sambil sampaikan nasehat2 dan smua hal kebaikan yg Anda inginkan dr anak Anda. Pastikan dia tidak terbangun, karena saat itu kondisi anak kita sedang alfa informasi mudah diserap ke alam bawah sadar, inilah cara hipnotis…dan lakukan setiap hari…

๐Ÿ‘ฏ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ง๐Ÿ‘ฐ๐Ÿ‘ธ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ถ๐Ÿ‘ถ๐Ÿ‘ธ๐Ÿ‘ช๐Ÿ‘ซ๐Ÿ’‘๐Ÿ’๐Ÿ‘ฆ
Kalo gue udh siap bgt jd ibu tapi kata Allah nanti…. disuruh urusin negara dulu, kl udh waktunya pasti ada pria BERANI kok, gituuuuu…. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜‡ ckckckck

View on Path

“Dari perjuangan nyata segalanya menjadi mungkin untuk membuat perubahan besar dalam hidup…”

For my brother, Mas Daru…
teruslah berjalan, berlari, dan melompat…. kumpulkan semua energi positif mu untuk meraih semuanya… saat terjatuh bersujudlah pada NYA…
Aku yakin engkau akan menemukan sumber kebahagiaan hidup krn mampu berbagi dan mendukung org lain untuk sukses dan bahagia. Krn tak satupun luput dr penglihatan Tuhan.

Happy Birthday…. ๐ŸŽ‰๐Ÿฐ๐ŸŽ‚๐Ÿธ๐ŸŽบ๐Ÿ”ฑ๐ŸŽ
Allah selalu beserta dengan mu dan keluarga…

๐Ÿ˜‡ Teteh Tyastar๐Ÿ’๐Ÿ‘ธ
Shining you alwaysโ˜† – with Barandaru

View on Path

Pada saat kita hendak sampai di pencapaian puncak, ada saja kesulitan dan tantangan yg luar biasa beratnya. Tapi biasanya stlh kita berhasil melewati rintangan tsb, maka sukses yg kita inginkan akan tercapai….

Banyak org yg mundur di dalam tantangan yg sulit menjelang akhir “pertandingan”. Padahal, teruslah dg sikap optimis dan Anda akan lihat hasil yg menakjubkan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Have a great day !!!
Tyastar
Shining you alwaysโ˜†

View on Path

“Tempat tergelap di neraka dicadangkan bagi mereka yg tetap bersikap netral di saat krisis moral” (puisi karya Dante)
——— ๐Ÿ’๐Ÿ’Œ๐ŸŒน
cocok dg kondisi saat ini, dinegara ini bahkan dikehidupan sehari2 manusia: dalam masa berbahaya, tidak ada dosa yang lebih besar daripada tetap diam.

View on Path

“Sekolah Kehidupan”

Ber-tahunยฒ yg lalu, saya berdoa kepada Tuhan tuk memberikan saya pasangan, seraya menjelaskan kriteria pasangan yg saya inginkan.

Saya menginginkan pasangan yg :
Baik hati,
lembut,
mudah mengampuni,
hangat,
jujur,
Iklas melayani,
penuh damai,
Periang,
humoris,
murah hati,
penuh pengertian,
pintar,
penuh perhatian.
Saya bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik, yg selama ini saya impikan.

Sejalan dgn berlalunya waktu, Suatu malam, saya bermimpi, Tuhan berkata dalam hati saya, “AnakKU, Aku tdk dpt memberikan apa yg engkau inginkan.”

Saya bertanya, “Mengapa Tuhan?โ€ Dan Ia menjawab, “Karena pernikahan dan pasangan bukanlah barang jadi.

Tanyaku, “Tuhan, aku tidak mengerti mengapa demikian..?

Jawab Tuhan, “Aku akan menjelaskan kepadamu. Adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagi-Ku utk memenuhi keinginanmu, karena pasanganmu AKU buat ฯ‘ฮฌrฮฏ tulang rusukmu sendiri, bagian ฯ‘ฮฌrฮฏ tingkah lakumu, Tidaklah adil bagi-Ku untuk memberikan seseorang yg penuh dgn cinta dan kasih kepadamu, jika terkadang engkau masih kasar; atau memberikan seseorang yg pemurah tetapi engkau masih kejam; atau seseorang yg mudah mengampuni, tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam; seseorang yg sensitif, namun engkau sendiri tidak….”

Kemudian Ia berkata kepada saya, “Adalah lebih baik jika AKU memberikan kepadamu seseorang yg AKU tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yg engkau cari selama ini drpd membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yg sudah mempunyai semua itu.

Pasanganmu Aku bentuk dari tulangmu & dagingmu, dan engkau akan melihat sendiri dirimu sendiri di dalam dirinya. Dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan itu proses, seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang.
Aku tidak memberikan pasangan yg sempurna, karena engkau tdk sempurna. Aku memberikanmu ssorg yg dpt membuatmu bertumbuh bersama menjadi kesatuan yg sempurna.”

God bless you ๐Ÿ’ž๐Ÿ‘ผ๐Ÿ˜‡

View on Path